Sabtu, 09 Februari 2013

                 kata-kata mutiara yang cocok buat status fb

".SIKAP SEORANG LELAKI KETIKA
MENYUKAI SEORANG WANITA."
"Aku menyukaimu. Aku tertarik
padamu. Dan aku jatuh cinta
padamu. Maukah kamu menjadi
pacarku?"
Andai saja banyak lelaki tidak
dengan mudahnya
mengungkapkan perasaan hatinya
kepada seorang wanita seperti di
atas,
Andai saja banyak lelaki
mengungkapkan perasaannya
seperti di bawah ini :
"Aku menyukaimu. Aku tertarik
padamu. Dan aku ingin sek
ali menjadi imammu. Maukah
engkau menerima rasa hatiku dan
saling setia menunggu sampai kita
siap menikah nanti?"
Hem....
Andai saja kebanyakan lelaki bisa
mengungkapkan cintanya dengan
kalimat-kalimat seperti itu,
Andai saja kebanyakan lelaki tidak
mengajak wanita untuk sekedar
menjadikannya sebagai pacar
dengan tanpa komitmen yang
jelas,
Alangkah bahagianya para hati
para wanita.
Lelaki yang baik adalah,
Seorang lelaki yang benar-benar
mau tunjukkan sifat muslimnya.
Yang benar-benar tidak ingin
menodai kesucian cintanya.
Yang benar-benar menghargai dan
memuliakan para wanita,
Lelaki yang baik adalah,
Seorang lelaki yang tak akan
menjerumuskan seorang wanita
ke dalam jurang kemaksiatan,
Akan tetapi,
Ia akan senantiasa menjaganya,
membimbingnya dan senantiasa
menasehati untuk tetap
berpegang teguh di jalan-Nya.
Lantas masih adakah lelaki yang
bersikap demikian pada zaman
sekarang? Insyaallah masih ada
kok.
Dan semoga saja setelah membaca
catatan ini akan banyak laki-laki
yang dapat mempraktekkanny a
dalam kehidupan nyata.
Insyaallah....^ _^
Yang Mau Di Share Silahkan ^_^

 -------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Di balik kata "ciyee" ada
Kecemburuan.
Di balik kata "gpp" ada sebuah
Masalah.
Di balik kata "Terserah" ada
Keinginan.
Di balik kata "yaudah" ada
Kekecewaan.
Yang setuju..
Angkat Jempolnya Sobbb...

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Cinta dan kesetiaan teruji ketika
jarak dan waktu yang
memisahkan...
Waktu membangun
kepercayaan.Kepercayaan
membangun dan
mempertahankan cinta.Namun
kebohongan mampu
menghancurkan keduanya.
Sungguh,butuh kepercayaan dalam
cinta. Oleh karena itu percayai
sebelum mencintai. Kenali sebelum
menghakimi.Mema -afkan sebelum
melupakan..
Belajarlah mengagumi pelangi
setelah mengeluh derasnya hujan.
Belajarlah menghargai keberadaan
cinta di hati.Jangan harapkan cinta
tuk selalu berada dalam keadaan
terbaiknya,kare -na ada suka dan
duka di dalamnya.
Jika ingin dicintai, berikan cinta
yang tulus. Jika ingin menjaga
cinta,berilah cinta kepercayaan..
Banyak hubungan hancur karena
berkurangnya kesetiaan dan
kepercayaan. Untuk itu jagalah hati
untuk tetap setia dan percaya demi
kebersamaan.
Cinta berarti memberi; memberi
kasih sayang,memberi perhatian
dan tidak menuntut maupun
mengekang pasangan..
Cinta kasih adalah perasaan
hati,yang harus diungkapkan
dengan hati, dipupuk dengan
kebaikan,disira -mi dengan do’a
bukan sekedar rayuan..
Jika kita saling berusaha sepenuh
hati dengan rasa cinta,tanggung
jawab, kesetiaan dan kepercayaan
semoga Allah Yang Maha
Penyayang akan memberi
jalan..aamiin..

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
10 Fakta Cewek
1. Cewek suka dipeluk. Ini bener
banget nih. Hampir 95 persen
cewek di dunia ini seneng dipeluk.
Lagi seneng, maupun susah. Kata
mereka, tempat teraman di dunia
ini adalah dalampelukan cowok.
Nggak percaya? cobain aja. Asal
jangan keterusan.
2. Cewek nggak suka cowoknya
punya sahabat cewek. Pada
dasarnya cewek tuh cemburuan.
Kalo dia ngijinin kita punya
sahabat cewek, cuma ada dua
kemungkinan. Pertama, dia sayang
banget sama kita dan
mengorbankan hatinya yang
teriris-iris setiapkali kita jalan sama
sahabat cewek. Kedua, dia
juga punya sahabat cowok, yang
statusnya bisa jadi lebih dari
sahabat!
Eng ing eeeng….
3. Cewek nggak suka diuji
kesetiaannya. Kegantengan banget
sih lo, berani-beraniny a ngetes
kesetiaan cewek? Hehehe! Hati-
hati ah, cewek itu terdiri dari
belahan jiwa yang sangat sensitif.
Kayak ulet bulu. Kalo doi mau
mengujikesetiaa n kita sih sah-sah
aja buat dia. Tapi kalo kita yang
coba-coba nguji dia, wuih dia
bakal merasa dilecehkan. Ujung-
ujungnya, diputusin
deh !
4. Cewek suka cowok yang
bertanggung jawab !
5. Bila seorang cewek bilang dia
baik-baik saja setelah kamu
menyakitinya dia bohong.
6. Mantan pacarnya akan selalu ada
di pikirannya tetapi lelaki yang
dicintainya sekarang akan berada
di tempat teristimewa di hatinya.
7. Wanita mudah jatuh hati pada
lelaki yang perhatian padanya dan
baik terhadapnya.
8. Setelah sorang gadis jatuh cinta,
dia akan sering bertanya-tanya
mengapa aku tak bertemu lelaki ini
lebih awal.
9. Jika seorang cewek memberi
seribu satu alasan setiap kali kamu
ajak keluar, tinggalkan dia karena
dia memang tak berminat
denganmu.
10. Saat dia bilang dia tidak
peduli,kadang dialah orang yang
paling peduli padamu saat itu.
# Jangan Lupa Jempolnya...
# Bagaimana Menurutmu Sob??

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
PACARAN ITU
waktu pendekatan I LOVE YOU
waktu jadian I MISS YOU
waktu putus F*CK YOU

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
MAKAN SAMBIL BERDIRI = BAHAYA!
Islam sangat lengkap mengatur
aspek kehidupan manusia,
termasuk dalam cara makan.
Mencuci tangan sebelum makan,
makan dengan tangan kanan,
tidak makan sampai kekenyangan,
dan tidak makan sambil berdiri
adalah beberapa adab yang sudah
dikenal dalam Islam. Namun
ternyata, sebenarnya larangan
untuk makan sambil berdiri ini
juga memiliki hikmah tersendiri.
Apabila kita makan sambil berdiri,
maka akan terjadi reflux asam
lambung. Dengan kata lain, asam
lambung akan naik ke saluran
esofagus dan membuat sel-sel
kerongkongan teriritasi. Iritasi sel
kerongkongan ini dikarenakan pH
asam lambung yang sangat asam
(pH 1 – 2,5) dan kadang ditandai
dengan gejala panas terbakar yang
menyesak di dada (disebut sebagai
“heartburn”). Bila kita tetap bandel
membiasakan makan atau minum
sambil berdiri dalam jangka waktu
panjang, iritasi sel-sel
kerongkongan ini akan
berakumulasi dan menyebabkan
kanker saluran esofagus. Cara
mencegah reflux asam lambung ini
adalah dengan makan sambil
duduk.
Tak hanya makan minum sambil
berdiri, ada 2 hal lain yang juga
dapat menyebabkan reflux asam
lambung dan “heartburn”, yaitu:
(1) Makan minum kekenyangan,
(2) Tidur atau berbaring setelah
makan.
Untuk poin satu, jelas. Lambung
memang dapat mengembang 6
kali lipat ketika diisi sampai benar-
benar penuh. Makin banyak
makanan yang tertampung dalam
lambung, lambung pun harus
bekerja ekstra keras mengeluarkan
asam lambung lebih banyak untuk
mencerna makanan di dalamnya.
Apabila lambung terlalu penuh,
kelebihan asam lambung malah
akan mengalir naik ke saluran
esofagus. Asam lambung juga
dapat mengalir ke saluran
esofagus bila kita tidur atau
berbaring setelah makan.
Untuk poin Kedua kebiasaan ini
sama berbahayanya dengan
makan-minum sambil berdiri, yakni
iritasi sel kerongkongan yang
mengundang kanker saluran
esofagus dalam jangka panjang.
Untuk mencegah reflux asam
lambung, seseorang harus
menunggu 2 – 4 jam setelah
makan kemudian barulah ia boleh
berbaring atau tidur.
Memang tidak salah juga bila
Rasulullah pernah bersabda :
''Janganlah kalian langsung tidur
setelah makan, karena dapat
membuat hati kalian menjadi
keras.'' (HR. Abu Nu’aim dari Aisyah
ra)
LIKE THIS ---> Kitab Suci Al-Qur'anm
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------    Jika seseorang merasa bahwa
mereka tidak
pernah melakukan kesalahan
selama
hidupnya, maka sebenarnya
mereka tidak
pernah mencoba hal-hal baru
dalam
hidupnya.

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
ANAK SD JAMAN SEKARANG PINTER''
Suatu pagi yang indah kat sebuah
SD, seorang guru mengajar anak2
muridnya tentang betapa
bahayanya minuman keras kepada
mereka. Sebelum memulai mata
pelajarannya pada hari itu dia telah
mengambil 2 ekor cacing yang
hidup, sebagai sampel kehidupan
dan dua gelas minuman yang
masing2 berisi dengan air mineral
dan arak..
"Coba perhatikan murid2.. lihat
bagaimana saya akan
memasukkan cacing ini kedalam
gelas, perhatikan betul2. Cacing
yang sebelah kanan saya, akan
saya masukkan ke dalam air
mineral dan cacing yang sebelah
kiri saya akan masukkan ke dalam
arak. Perhatikan yaaa."
Semua mata tertuju pada kedua2
ekor cacing itu.
lalu cacing yang berada dalam
gelas yang berisi air mineral itu
berenang2 di dasar gelas,
sedangkan cacing yang berada di
dalam arak menggeletek lalu mati.
Si guru tersenyum lebar melihat
anak2 muridnya sangat fokus
"Baiklah murid2, apa yang kamu
dapat dai hasil test tadii??" Dengan
penuh yakin anak2 muridnya
menjawab, "UNTUK
MENGHILANGKAN PENYAKIT
CACINGAN...MINUMLAH ARAK..."
Habis Baca Minta Likenya Dong
YANG NGELIKE !! Semoga Anda
panjang umur , sehat selalu dan
Banyak Rezeki !

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ilmu adalah karunia paling
berharga yang diberikan Allah
kepada manusia. Kemuliaan ilmu
ini banyak ditegaskan oleh Al-
Qur'an maupaun hadis Rasulullah
SAW seperti hadis yang
mewajibkan seluruh umat Islam,
baik laki-laki maupun
perempuan, atau keharusan
menuntut ilmu dari sejak
manusia dilahirkan hingga
meninggal dunia (long life
education).
Sedangkan ilmu tidak dapat
dikatakan ilmu jika ia tidak
dihubungkan dengan amal
perbuatan manusia. Rasulullah
SAW mengibaratkan hubungan
ilmu dan amal ini dengan pohon
dan buahnya. Jika ilmu adalah
sebatang pohon maka amal
adalah buahnya. Jika ilmu tidak
disertai dengan amal kebajikan
maka ilmu tersebut tidak banyak
berguna laksana pohon yang tak
berbuah.
Dalam kitab Ta`limul Muta`allim,
Syekh az-Zarnuji, menerangkan
bahwa banyak sekali umat Islam
di masanya yang mengalami
kegagalan dalam menuntut ilmu.
Kegegalan yang dimaksud
bukanlah kegagalan lulus atau
tidak lulus dalam ujian sekolah.
Akan tetapi lebih jauh lagi
merupakan kegagalan sebab
tidak dapat menjadikan ilmu
yang diperoleh bermanfaat bagi
masyarakat luas. Dengan kata
lain, ilmu yang tidak dapat
dipetik buahnya.
Menurut Syekh Zarnuji, kegagalan
ini disebabkan oleh kekeliruan
motivasi menuntut ilmu (niat),
memilih disiplin ilmu, guru dan
teman, kurangnya
penghormatan terhadap guru
dan orang yang berilmu,
kemalasan dalam belajar,
kurangnya ibadah dan
rendahnya sikap tawakkal
(berserah diri kepada Allah),
wara` (menjauhi makan barang
haram), zuhud (melepaskan
ketergantungan terhadap
materi). Sementara seluruh hal di
atas merupakan syarat-syarat
dan jalan yang dibutuhkan oleh
setiap pelajar dalam mencapai
ilmu pengetahuan yang diridhai
Allah SWT.
Dari syarat-syarat keberhasilan
mendapatkan ilmu di atas,
terlihat jelas bahwa sebenarnya
pendidikan dalam Islam
memberikan perpaduan yang
indah antara ilmu dan amal.
Bersendikan pada kesungguhan
dalam mengasah potensi
intelektual dan keikhlasan dalam
beramal.
Barangsiapa yang berhasil
memenuhi syarat-syarat dan
benar dalam cara menuntut ilmu
niscara mereka akan tercerahkan
hati dan pikirannya. Mereka akan
mendapatkan ilmu yang
bermanfaat baik bagi dirinya
sendiri juga bagi masyarakt luas
serta akan selalu berada di
bawah petunjuk Allah SWT.
Sebaliknya mereka yang
meninggalkan syarat-syarat yang
diperlukan dalam menuntut ilmu
dan belajar dengan jalan yang
salah maka sudah dapat
dipastikan mereka akan
mengalami kegagalan dalam
memadukan antara ilmu dan
amal. Dalam dunia pendidikan
Islam terdapat sebuah slogan
yang sangat populer:
”Man zada ilman wa lam yazdad
hudan lam yazdad minallahi illa
bu`dan.” Artinya: Barangsiapa
yang bertambah ilmunya akan
tetapi tidak bertambah
petunjuknya maka ia tidak akan
mendapatkan apa-apa kecuali
semakin jauh dari Allah.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ada 3 Hal dalam hidup yang tidak
boleh kembali :
1. Waktu
2. Kata-kata
3. Kesempatan.
Ada 3 Hal yang dapat
menghancurkan hidup
seseorang :
1. Kemarahan
2. Keangkuhan
3. Dendam.
Ada 3 Hal yang tidak boleh hilang :
1. Harapan
2. Keikhlasan
3. Kejujuran.
Ada 3 Hal yang paling berharga :
1. Kasih Sayang
2. Cinta
3. Kebaikan.
Ada 3 Hal dalam hidup yang tidak
pernah pasti :
1. Kekayaan
2. Kejayaan
3. Mimpi.
Ada 3 Hal yang membentuk watak
seseorang :
1. Komitmen
2. Ketulusan
3. Kerja keras.
Ada 3 Hal yang membuat kita
sukses :
1. Tekad
2. Kemahuan
3. Fokus.
Ada 3 Hal yang tidak pernah kita
tahu :
1. Rezeki
2. Umur
3. Jodoh.
Tapi, ada 3 Hal dalam hidup yang
PASTI, yaitu :
1. Tua
2. Sakit
3. Kematian.
►► Hayoo, Yang Udah Baca
Tempelkan Jempolnya donk
Sobbb. . . !! (^_^)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Khasiat Ayat
Kursi:
* Mendapat Keselamatan
“Barang siapa yang membaca
ayat Kursi dengan istikamah:
- setiap kali selesai shalat fardhu,
- setiap pagi dan petang,
- setiap kali masuk kerumah atau
kepasar,
- setiap kali masuk ke tempat
tidur dan musafir,
Insyaallah akan diamankan dari
godaan syaitan dan kejahatan
raja-raja (pemerintah) yang
kejam, diselamatkan dari
kejahatan manusia dan
kejahatan binatang yang
memudharatkan. Terpelihara
dirinya dan keluarganya, anak-
anak nya, hartanya, rumahnya
dari kecurian, kebakaran dan
kekaraman.”
* Mendapat Pertolongan
Syeikh Al Buni menerangkan:
“Sesiapa yang membaca ayat
Kursi sebanyak hitungan
hurufnya (170 huruf), maka
insyaallah, Allah s.w.t akan
memberi pertolongan dalam
segala hal dan menunaikan
segala hajatnya, dam
melapangkan fikiranyan,
diluluskan rezekinya, dihilangkan
kedukaannya dan diberikan apa
yang dituntutnya.”
* Menyembunyikan dari
Serangan Musuh
Syeikh Buni menerangkan:
“sesiapa yang takut terhadap
serangan musuh hendaklah ia
membuat garis lingkaran
dengan isyarat nafas sambil
membaca ayat Kursi. Kemudian
ia masuk bersama jamaahnya
kedalam garis lingkaran tersebut
menghadap kearah musuh,
sambil membaca ayat Kursi
sebayak 50 kali, atau sebanayk
170 kali, insyaallah musuh tidak
akan melihatnya dan tidak akan
memudharatkannya.”
* Benteng Pertahanan
Salah seorang ulama Hindi
mendengar dari salah seorang
guru besarnya dari Abi Lababah
r.a:
“membaca ayat Kursi sebanyak
anggota sujud (7 kali) setiap hari
ada benteng pertahanan
Rasulallah s.a.w.”
* Di Jaga Malaikat
Barang siapa membaca ayat
Kursi ketika hendak tidur, maka
Allah s.w.t mewakilkan dua
malaikat yang menjaga selama
tidurnya sampai pagi.
* Terhindar dari Gangguan
Syetan
“Sesiapa yang membacanya
ketika hendak tidur, terpelihara
dari gangguan syaitan,”
* Menjadi Penjaga dan
Pelindung dari Syaitan
Abdurahman bin Auf
menerangkan bahawa:
“ia apabila masuk kerumahnya
dibaca ayat Kursi pada empat
penjuru rumahnya dan
mengharapkan dengan itu
menjadi penjaga dan pelindung
syaitan.”
* Meredam Kemarahan
“sesiapa yang membacanya
ketika ia marah, maka akan
hilang rasa marahnya.”
* Di Ampuni Dosanya
“Sesiapa yang membaca ayat
Kursi selepas sembahyang
fardhu, Allah s.w.t. akan
mengampunkan dosanya.”
* Hidup Berjiwa Tauhid
Terdapat keterangan dalam
kitab Assarul Mufidah:
“barang siapa yang
mengamalkan membaca ayat
kursi, setiap kali membaca
sebanyak 18 kali, inyaallah ia
akan hidup berjiwa tauhid,
dibukakan dada dengan
berbagai hikmat, dimudahkan
rezekinya, dinaikkan
martabatnya, diberikan
kepadanya pengaruh sehingga
orang selalu segan kepadanya,
diperlihara dari segala bencana
dengan izin Allah s.w.t.”
* Mencerdaskan Akal
Syeikh Abul Abas Al Bunni
menerangkan:
“Sesiapa membaca ayat Kursi
sebanyak hitungan kata-katanya
(50 kali), di tiupkan pada air
hujan kemudian diminumnya,
maka inysyaallah tuhan
mencerdaskan akalnya dan
memudahkan faham pada
pelajaran yang dipelajari.”
* Mendapat Pengaruh Kepada
Manusia
Syeikul Kabir Muhyiddin Ibnul
Arabi menerangkan bahawa :
“sesiapa yang membaca ayat
Kursi sebayak 1000 kali dalam
sehari semalam selama 40 hari,
maka demi Allah, demi Rasul,
demi Al Quran yang mulia, Allah
akan membukakan baginya
pandangan rohani, dihasilkan
yang dimaksud dan diberi
pengaruh kepada manusia”.
(dari kitab Khawasul Quran)
Itulah beberapa Khasiat Ayat
Kursi dan Manfaat Ayat Kursi
yang baik buat kita bagi yang
mengamalkan dalam kehidupan
sehari-hari. Kapan pun dan
dimana pun kita diwajibkan
untuk selalu ingat dan juga
menyembah Allah s.w.t. Semoga
bermanfaat.
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Daftar Blog Saya

Diberdayakan oleh Blogger.
Loading...

About Me