20 cara mempercepat windows 10

Masalah dengan banyak cerita speedup Windows adalah bahwa mereka memberitahu Anda untuk mematikan beberapa sistem operasi fitur yang lebih menarik seperti animasi visual. Sebagian besar tips di sini menunjukkan cara Anda dapat mempercepat Windows 10 sistem anda tanpa mengorbankan penampilan dan fungsionalitas. Sebagian besar gratis, tapi beberapa melibatkan menghabiskan sedikit uang tunai pada perangkat lunak atau perangkat keras. Bagi mereka dengan yang lebih tua, mesin-daya yang rendah yang ingin meningkatkan kecepatan tapi tidak peduli tentang barang ekstra, beberapa tips menjelang akhir dapat meningkatkan kinerja sistem dengan mengorbankan beberapa lonceng dan peluit.
Jika Anda memiliki tips sendiri untuk mempercepat Windows 10, jangan ragu untuk mengirim saran Anda di bagian komentar di bawah ini.


1. Uninstall crapware
Itu perangkat lunak tambahan yang telah terinstal diinstal oleh pembuat PC terus menjadi masalah dengan komputer baru. Saya baru-baru ini bekerja dengan murah Lenovo PC yang memiliki hampir 20 disebut program pembantu diinstal, dan ini kadang-kadang dan unwantedly akan muncul dan mengganggu apa yang saya lakukan di komputer.
Berikut caranya: Tekan tombol Start (oleh bawaan semua jalan di sudut kiri bawah layar), kemudian pada semua aplikasi di bagian bawah, dan kemudian hanya klik kanan pada pelaku dan pilih Uninstall. Ini akan segera menghapus. Anda juga dapat benar -klik pada logo Windows tombol Start, dan pilih Programs pilihan utama dan Fitur. Anda juga dapat cukup ketik Program di Cortana Tanya saya apa kotak di sebelah tombol Start.
Anda biasanya dapat menemukan penyebab dengan menyortir daftar aplikasi diinstal pada nama pembuat PC Anda. Bila Anda telah menemukan sampah aplikasi yang tidak Anda inginkan, cukup pilih mereka dan klik Uninstall. Sayangnya, Anda hanya dapat menghapus satu per satu, sehingga menyisihkan setengah jam atau lebih untuk proyek ini. Jangan lupa untuk mengambil kapak untuk aplikasi Anda menginstal diri sendiri tetapi tidak lagi ingin, dan untuk perangkat lunak Anda tidak ingin yang dipasang di samping perangkat lunak kau inginkan.
Perlu diingat, dengan Windows 10 ada dua jenis aplikasi, tradisional yang desktop dan modern yang aplikasi Windows Store. Untuk menghapus terakhir, pergi ke halaman Apps & Fitur Pengaturan aplikasi. Di sana, Anda akan melihat kedua jenis aplikasi, sedangkan yang baik ole Control Panel hanya mencakup program desktop ole baik. Dalam kedua Anda dapat mengurutkan berdasarkan ukuran, tanggal diinstal, atau nama, atau mencari aplikasi tertentu.
Alasan ini membantu kinerja adalah bahwa banyak proses program beban pada saat boot dan mengambil berharga RAM dan CPU siklus. Sementara Anda berada di Program dan Fitur bagian Control, Anda juga dapat klik Turn Windows Features On atau Off dan memindai daftar untuk melihat apakah ada sesuatu yang Anda tidak menggunakan. Anda juga dapat mencoba software seperti PCDecrapifier dan Revo Uninstaller utilitas . Untuk bantuan lebih lanjut tentang apa yang harus menghapus, membaca Cara Bersihkan crapware Dari PC Baru .
1. Uninstall crapware 

2. Batasi Startup Proses
Banyak program menginstal proses sisi yang berjalan setiap kali Anda memulai PC Anda, dan beberapa dari mereka tidak hal yang perlu berjalan pada sistem Anda sepanjang waktu. Dibandingkan dengan Windows 7, di mana Anda harus menjalankan utilitas msconfig, Windows 10 (dan Windows 8.x sebelum) memberi Anda baru, cara yang lebih mudah untuk membatasi apa yang berjalan pada startup-dari Task Manager diperbarui.
Cara termudah untuk memanggil Task Manager adalah dengan menekan Ctrl-shift-Esc. Beralih ke tab Startup, dan Anda akan melihat semua program yang memuat pada startup Windows. Kotak dialog bahkan memiliki kolom yang menunjukkan dampak Startup untuk setiap. Kolom Status menunjukkan apakah program diaktifkan untuk dijalankan pada startup atau tidak. Anda bisa klik kanan pada entri untuk mengubah status ini. Ini biasanya cukup mudah untuk melihat hal-hal yang Anda tidak ingin menjalankan. Misalnya, jika Anda tidak pernah menggunakan iTunes, Anda mungkin tidak perlu iTunesHelper untuk berjalan sepanjang waktu.
2. Proses Batas Startup 

3. Bersihkan Up Disk Anda
Dari menu Start, ketik Disk Cleanup. Hal ini akan membuka terpercaya utilitas Disk Cleanup yang sudah bagian dari Windows selama beberapa generasi OS. Disk Cleanup menemukan sampah yang tidak diinginkan dan file seperti file-file sementara, halaman Web secara offline, dan file installer pada PC Anda dan menawarkan untuk menghapus semuanya sekaligus. Anda bahkan mungkin menemukan bahwa Anda Recycle Bin bodong di jahitannya: Tambang telah 1.47GB saya tidak tahu ada di sana! Ini umumnya hanya akan memiliki efek yang nyata pada kecepatan jika drive Anda semakin dekat dengan penuh, namun. Jika Anda tidak memiliki defragmentasi disk dijadwalkan secara rutin, mengatur bahwa sampai dalam Optimalkan Drives alat, yang dapat Anda temukan dengan mengetikkan namanya di kotak pencarian Cortana sebelah tombol Start. Alat lain untuk pembersihan PC adalah Iolo System Mechanic 14 , Pilihan Editor kami 'untuk PC tune-up utilitas.
3. Bersihkan Up Disk Anda 

4. Tambahkan Lebih RAM
Windows 10 tidak sebanyak dari babi sebagai versi sebelumnya dari OS, tapi lebih banyak memori selalu cara untuk mempercepat operasi PC. Untuk banyak perangkat Windows saat ini, seperti Surface tablet convertible, bagaimanapun, menambahkan RAM bukanlah pilihan. Game dan bisnis laptop sering masih memungkinkan upgrade RAM, tapi itu menjadi langka dari tahun ke tahun. Baru, ultrabooks lebih ramping dan convertible biasanya tetap. Jika Anda masih menggunakan tower desktop artikel ini dapat menunjukkan cara untuk menambahkan RAM . Para pembuat RAM yang lebih besar '(Krusial, Kingston, Corsair) website pencari menawarkan produk yang menunjukkan jenis RAM yang PC Anda membutuhkan, dan harga yang cukup masuk akal. Saya menemukan 8GB performa tinggi DDR3 RAM untuk di bawah $ 40 di Newegg.com.
4. Tambahkan Lebih RAM 

5. Pasang SSD Startup drive
ini tahun lalu, saya memasang solid-state (SSD) startup drive pada saya PC desktop rumah, dan hasilnya adalah percepatan yang luar biasa. Dan bukan hanya untuk Windows startup, tapi untuk loading dan menggunakan aplikasi berat seperti Adobe Photoshop Lightroom . Jika Anda menggunakan laptop, ini juga bisa menjadi pilihan. Untuk sistem speedup, masuk akal untuk mengganti startup hard drive internal Anda, tetapi SSD eksternal dengan koneksi USB 3.0 juga dapat memberikan dorongan kecepatan dalam aplikasi yang menggunakan banyak penyimpanan. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat memeriksa PCMag artikel, The Best SSD dan Cara Membeli sebuah SSD , atau melihat melalui kami baru-baru ulasan penyimpanan .
5. Pasang SSD Startup drive 

6. Periksa Virus dan Spyware
Anda dapat menjalankan built-in Windows Defender atau aplikasi pihak ketiga untuk melakukan hal ini, tapi kau terbaik dilayani oleh top pick PCMag guru keamanan Neil Rubenking di antara program-program malware-pembersihan, Malwarebytes Anti-Malware -gratis! Tapi jangan lupa untuk menggunakan perlindungan anti-malware yang sedang berlangsung, juga. Beberapa produk AV memiliki jejak ringan pada kinerja sistem dari yang lain, dan yang paling ringan dari semua, menurut Rubenking, adalah Webroot SecureAnywhere AntiVirus .
6. Periksa Virus dan Spyware 

7. Ubah Pengaturan Power untuk Kinerja Maksimum
Tentu saja, ini bukan pilihan yang baik jika Anda ingin menghemat listrik, tetapi bisa meningkatkan komputasi Anda. Kepala ke Control Panel / System dan Keamanan / Power Options. Dari sini, klik panah dropdown di sisi kanan dan pilih High Performance.
7. Ubah Pengaturan Power untuk Kinerja Maksimum 

8. Gunakan Pemecah Masalah Kinerja
Dalam kotak pencarian Cortana di sebelah tombol Start, ketik tips dan di bawah Sistem dan Keamanan, Anda akan melihat pilihan Periksa untuk masalah performa. Jalankan troubleshooter dan mungkin menemukan akar penyebab perlambatan Anda. Untuk mengukur baik, dijalankan melalui pemecahan masalah lainnya, termasuk Pemeliharaan Sistem, Cari dan Indexing, Hardware
dan Suara, dan Program.
8. Gunakan Pemecah Masalah Kinerja 

9. Ganti Penampilan di Performance Options Dialog
Anda dapat dengan mudah mendapatkan ini dengan mengetikkan menyesuaikan penampilan di Cortana. Dalam dialog, Anda dapat menggunakan tombol radio di bagian atas diberi label Adjust for best performance atau pilih yang fitur eye-candy Anda bisa hidup tanpa dari daftar panjang kotak centang di bawah pilihan ini. Jika Anda memilih tombol-kinerja terbaik secara keseluruhan, Anda akan kehilangan semua efek visual. Misalnya, Anda tidak akan melihat isi dari jendela Anda menyeret bergerak, melainkan hanya sebuah persegi panjang yang mewakili tepi jendela itu. Menjaga efek yang Anda menikmati diperiksa dalam dialog mungkin cara yang lebih baik untuk pergi.
9. Ganti Penampilan di Performance Options Dialog 

10. Matikan Cari Indexing
Khusus untuk PC yang lebih rendah bertenaga, pencarian pengindeksan dapat memakan sumber daya sistem, jika hanya sementara. Jika Anda melakukan banyak pencarian, ini tidak akan menarik bagi Anda, karena beberapa pencarian akan lebih lambat. Untuk menonaktifkan pengindeksan, membuka Indexing Options window Control Panel (Anda juga dapat cukup ketik indeks di kotak pencarian tombol Start, dan Anda akan melihat Indexing Options di bagian atas daftar hasil), klik Modify dan menghapus lokasi yang diindeks dan berkas jenis, juga.
Jika Anda ingin meninggalkan pengindeksan pencarian, tapi menemukan bahwa kadang-kadang memperlambat Anda, Anda dapat menghentikan proses ketika Anda membutuhkan kecepatan ekstra. Klik kanan pada Komputer baik di menu Start atau pada desktop, pilih Manage. Kemudian klik dua kali Layanan dan Aplikasi, kemudian Services. Cari Windows Search, dan klik dua kali pada itu. Dari dialog Properties ini, Anda dapat memilih jenis Startup Manual atau Disabled memiliki proses diam secara default. Baru Automatic (Delayed Start) jenis startup menurut Microsoft bantuan, "lebih disukai daripada jenis startup otomatis karena membantu mengurangi efek pada kinerja boot sistem secara keseluruhan." Itu adalah default pada upgrade Windows 10 PC saya.

 10. Matikan Cari Indexing


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

11.Temukan Program Dengan Penggunan CPU, Memori, dan Disk Yang Tinggi

Komputer ataupun laptop bisa berjalan dengan sangat lambat jika ada program yang menggunakan CPU, memori dan disk yang sangat tinggi. Mungkin ada proses dari program tertentu yang menggunakan sumber daya secara berlebihan yang berakibat pada penurunan kinerja Windows.
Untuk mengetahuinya buka Task Manager. Klik kanan pada taskbar dan pilih opsi Task Manager atau tekan Ctrl+Shift+Escape untuk membukanya. Klik header "CPU", "Memory" dan "Disk" untuk menemukan program mana yang sekiranya menggunakan sumber daya paling banyak. Untuk menutup paksa suatu program cukup klik kanan pada program tertentu dan pilih opsi "End Task".
Task Manager

12.Menutup Program Pada Sistem Tray

Banyak aplikasi cenderung berjalan di system tray atau di area notifikasi. Aplikasi semacam ini dimulai pada saat startup dan tersembunyi di balik ikon panah di sudut kanan bawah layar kalian. Klik ikon panah di dekat system tray dan tutup program yang sekiranya tidak diperlukan untuk menghemat sumber daya yang secara tidak langsung akan mempercepat Windows.
System Tray

13Mencegah Program Berjalan Pada Saat Startup

Cara selanjutnya adalah mencegah aplikasi tertentu berjalan pada saat startup untuk menghemat memori dan CPU sekaligus mempercepat proses login ke Windows.
Untuk mencegah program supaya tidak berjalan saat startup kita bisa menggunakan Task Manager. Pertama buka Task Manager lalu klik pada tab "Startup" dan disable program apa saja yang sekiranya tidak begitu penting.
Task Manager Startup

14.Mengurangi Visual Efek

Windows cukup banyak menggunakan visual efek, dan efek tersebut bisa memperlambat komputer atau laptop kalian. Dengan mengurangi afek-efek pada Windows maka ketika kita meminimize ataupun memaximizie jendela akan terasa lebih cepat.
Untuk menonaktifkan visual efek, tekan Windows Key + X atau klik kanan tombol Start dan pilih "System". Klik "Advanced System Settings" di sebelah kiri dan klik tombol "Settings" di bawah Performance. Pilih "Adjust for best performance" untuk menonaktifkan semua animasi, atau pilih "Custom" dan nonaktifkan efek-efek yang sekiranya memberatkan.
Performance Options

15.Memperingan Web Browser

Bisa jadi yang memperberat komputer atau laptop malah web browser kalian karena terlalu banyak extensions ataupun add-ons yang terinstall sehingga penggunaan memori dari web browser akan sangat tinggi yang berakibat pelambatan kinerja Windows. Jadi disable extensions ataupun add-ons yang tidak diperlukan, diharapkan bisa mempercepat performa Windows.
Web Browser Extensions

16.Disk Terlalu Penuh

Jika hardisk kita penuh maka akan memperlambat sistem secara keseluruhan jadi cek berapa kapasitas yang tersisa pada hardisk kalian. Untuk membersihkan hardisk kita bisa menggunakan Disk Cleanup yang merupakan tool bawaan dari Windows.
Disk Cleanup

17.Mendefragment Hardisk

Pada Windows terbaru (Windows 7, 8, 10) kita sebenarnya tidak perlu mendfragment hardisk kita secara manual karena Windows sudah membuat jadwal sendiri dan menganalisa kapan Windows akan mendfragment hardisk. Akan tetapi misal kita baru saja mengcopy beberapa GB file dan Windows belum sempat mendefragmentnya maka kita bisa melakukannya secara manual dengan menggunakan Defragment Tool dan melakukan scan jika hardisk perlu didefragment.
Defragment Tool

18.Reset Windows

JIka tips-tips diatas belum bisa memecahkan masalah kalian maka langkah terakhir yang bisa kalian lakukan adalah dengan mereset Windows supaya Windows kembali seperti ketika baru kita install.
Reset Windows
Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mempercepat kinerja Windows 10. Jika ada yang perlu ditanyakan ataupun ingin berkomentar gunakan kolom komentar yang sudah disediakan.

19.Nonaktifkan Layanan yang tidak perlu untuk Mempercepat Windows 10:


Seperti yang Anda tahu sistem Windows tidak untuk membuat front end UI terlihat baik, tetapi memiliki banyak pilihan dan layanan latar belakang yang sangat penting untuk koneksi jaringan dan untuk menjaga sistem berjalan lancar. Tetapi ada juga banyak layanan yang tidak perlu selalu berjalan di Windows latar belakang yang tidak begitu banyak penting untuk pengguna Windows normal. Anda dapat menonaktifkan layanan ini tidak perlu dan mengambil Anda sistem satu langkah ke depan dan mendapatkan kinerja yang lebih baik.

Cukup klik kanan pada layanan dan menghentikan mereka. Anda juga dapat menonaktifkan secara permanen di jendela properti Service. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut periksa screenshot di bawah ini.








Layanan yang dapat Anda berhentikan atau menonaktifkan.


20.Menonaktifkan Shadow dan Animasi Efek untuk Meningkatkan Kinerja:

Secara default, Windows 10 dan semua versi sebelumnya datang dengan mata penangkapan bayangan dan efek animasi yang terlihat indah tapi fitur ini kompromi dengan kinerja sistem. Efek tambahan dan peningkatan animasi CPU dan RAM beban, yang menghasilkan kinerja sistem yang lambat (Internet Kecepatan CPU dan RAM yang lebih tinggi bekerja dengan baik). Situasi menjadi lebih buruk jika Anda sudah mendapat kekuatan CPU yang besar dan dan memiliki RAM minimal.




Tapi.. hei! Microsoft telah menambahkan beberapa pilihan untuk menonaktifkan bayangan dan animasi efek.



Buka System > Properties> Advanced system setting. Sekarang klik pada Pengaturan tersedia di bawah Kelompok Kinerja dalam Advanced Tab.







Tips Cepat: Anda juga dapat menjalankan sysdm.cpl perintah pada Windows RUN (Win + R) untuk membuka kotak System Properties.



Di bawah Visual Effects pastikan semua pilihan yang dicentang yang menunjukkan di warna kuning (highlight) pada gambar di bawah.





Setelah Anda menonaktifkan efek animasi di atas, Windows 10 akan speedup secara otomatis dan Anda akan merasakan perbedaan dalam kinerja sistem


Sumber : https://www.newb.info/post/10-cara-mempercepat-kinerja-windows
 http://asia.pcmag.com/operating-systems-and-platforms-reviews-and-price/7616/feature/10-tips-to-speed-up-windows-10
http://digitalindonesia27.blogspot.com/2015/10/cara-membuat-windows-10-super-cepat-2015.html

Subscribe to receive free email updates:

7 Responses to "20 cara mempercepat windows 10"

  1. AsliBandar.net adalah salah satu Agen Poker yang menawarkan jasa untuk penukaran chips secara online. Segera bergabung bersama
    AsliBandar.net dan rasakan sensasi pelayanan yang istimewah sehingga sebagai member setia AsliBandar.net anda akan merasakan nyaman dengan Customer Servis kami yang siap melayani semua keluhan anda.

    Untuk Info lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui :

    Skype : AsliBandar
    BBM : 2B3C34F4
    YM : AsliBandar_CS
    FB : AsliBandar
    telp : +855.882.388.666
    Livechat : AsliBandar.net

    ReplyDelete
  2. Yuk, Coba keberuntungan kami di 288ibetting.com sekarang juga dapatkan permainan Sportsbook, Casino Online, Togel Terpercaya dan Permainan Tembak Ikan yang tidak kalah menarik nie.

    Dengan Minimal Deposit Rp 25.000,- kamu berkesempatan memainkan puluhan game dengan satu user id. Kemenangan bermain di 288betting.com juga mudah di raih. Selain dapat bermain Game Bola, Casino Online, Togel kamu juga dapat bermain Game poker Online di 288betting.com

    Untuk Info lebih lanjut anda dapat menghubungi kami melalui :

    BBM : D8911BD1
    Skype : 288Betting
    YM : Betting_288

    ReplyDelete
  3. Artikel yang sangat bermanfaat gan... 😄

    Kembangkan terus...

    http://blog.binadarma.ac.id/irman_effendy

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete