10 Cara mempercepat Mac OS yang Lambat

using a macbook
Mac dapat melakukan perlahan, juga. Jika Mac Anda tampaknya berjalan lebih lambat dari seharusnya, berbagai tips di sini akan membantu Anda mengidentifikasi dan memperbaiki masalah. Seperti dengan PC Windows , ada banyak alasan Mac mungkin lambat.
Tinggal jauh dari program yang menjanjikan untuk "mengoptimalkan" Mac Anda dan membuatnya berjalan lebih cepat. Beberapa "pembersihan" program - seperti versi Mac dari CCleaner - dapat menghapus file-file sementara dan ruang bebas, tetapi mereka tidak akan membuat Mac Anda melakukan lebih cepat.

Membersihkan Mac Anda dengan mudah dengan CleanMyMac 3

Langkah pertama untuk Mac cepat adalah Mac bersih.
Anda tidak bisa memecahkan semua masalah kecepatan Anda hanya dengan menjalankan beberapa utilitas sihir, tapi membersihkan hard drive Anda adalah tempat yang baik untuk memulai - dan tidak ada alat yang lebih baik untuk pekerjaan dari  CleanMyMac 3  untuk menyingkirkan semua sampah pada Anda kecil hard drive Mac. Tapi itu tidak berhenti di situ -  CleanMyMac 3 juga dapat digunakan untuk membersihkan daftar item startup Anda, hapus plugin sistem, membersihkan aplikasi setelah dihapus, dan banyak lagi. Ini adalah utilitas yang seharusnya dibangun ke OS X di tempat pertama. Ambil CleanMyMac 3 Hari
CleanMyMac


Cari Proses Resource-Hungry

Gunakan Monitor Kegiatan - semacam seperti Task Manager pada Windows - untuk melihat proses yang berjalan dan menemukan orang-orang melahap terlalu banyak sumber daya. Untuk memulai, tekan Command + Space untuk membuka Spotlight pencarian , jenis Activity Monitor, dan tekan Enter.
Klik "% CPU" menuju mengurutkan berdasarkan penggunaan CPU dan melihat aplikasi yang sedang berjalan dan proses menggunakan paling CPU. Dalam beberapa kasus, mungkin ada pelarian aplikasi tunggal menggunakan 99% CPU bahwa Anda akan ingin mengakhiri. Untuk menutup paksa sebuah proses , pilih dengan mengklik dan klik tombol X pada toolbar. Pastikan Anda tidak berhenti proses yang melakukan sesuatu yang penting. Anda selalu dapat mencoba untuk menutup aplikasi sumber daya-lapar dengan cara normal pertama.
Jika ini tidak bekerja, klik menu "View" dan pilih "All Processes" untuk melihat semua proses yang berjalan pada Mac Anda. Anda juga dapat mengklik ke bagian Memory - proses menggunakan sejumlah besar memori dapat menyebabkan Mac Anda melambat. Mencoba "Disk" bagian, juga - proses menggunakan disk berat juga bisa menyebabkan Mac Anda melambat.


Tutup Aplikasi

Mac OS X suka meninggalkan aplikasi yang berjalan di dermaga. Bahkan mengklik merah tombol "X" pada jendela aplikasi tidak akan menutup itu - itu akan tetap berjalan di latar belakang. Dalam kebanyakan kasus, ini bukan masalah besar. Namun, jika Mac Anda tampaknya berjalan lambat, Anda mungkin wnt untuk menutup beberapa aplikasi ini.
Carilah aplikasi ditandai dengan titik di dermaga Anda, klik kanan atau Ctrl-klik ikon mereka, dan pilih "Quit."

Program Startup PrunJika Mac Anda lambat setelah Anda log in, mungkin memiliki terlalu banyak program startup.

Untuk mengelola program startup , membuka jendela System Preferences dengan mengklik menu ikon Apple dan memilih "System Preferences." Klik "Pengguna & kelompok" icon, pilih akun pengguna Anda saat ini, dan klik "Login Items." Hapus centang aplikasi yang Anda don 't ingin memulai saat Anda login.
Jika Anda pernah ingin membuat sebuah program otomatis mulai ketika Anda login ke Mac, drag-and-drop ke dalam daftar ini atau klik tombol "+" di bagian bawah daftar dan menambahkan saya t.

Clean Up Peluncuran Agen

Salah satu fitur tersembunyi di CleanMyMac 3 adalah bahwa hal itu dapat membersihkan Agen Launch, yang merupakan aplikasi pembantu kecil yang berjalan diam-diam di latar belakang dan mulai perangkat lunak lain secara otomatis tanpa Anda menyadarinya. Jika Anda terus-menerus memiliki ton barang berjalan bahwa Anda tidak ingat awal, Anda mungkin memiliki masalah Peluncuran Agen.
Hanya men-download dan menjalankan CleanMyMac 3 , dan kemudian kepala ke Extensions -> agen Launch untuk membersihkan sampah.
CleanMyMac

Mengurangi Transparansi dan AnimasiTransparansi dan animasi dapat pajak hardware grafis pada komputer Mac lama. Mengurangi mereka dapat membantu mempercepat - itu layak dicoba.

Untuk melakukan hal ini, buka Preferences jendela System. Klik "Aksesibilitas" icon dan memeriksa "Mengurangi transparansi" pilihan untuk mengurangi transparansi. Pada OS X Yosemite, pilihan ini secara signifikan dapat mempercepat beberapa komputer Mac lama.
Anda mungkin juga ingin klik ikon "Dock" preferensi dan pilih "efek Skala" daripada "efek Genie," yang bisa mempercepat jendela-meminimalkan animasi sedikit.

Meringankan Web Browser Anda

Web browser Anda mungkin saja aplikasi menyebabkan masalah Anda. Tips yang biasa berlaku pada Mac, juga - terutama mengingat kinerja Google Chrome adalah sangat buruk pada Mac OS X.
Cobalah untuk meminimalkan jumlah ekstensi browser yang Anda gunakan dan memiliki lebih sedikit tab yang terbuka sekaligus untuk menghemat memori dan sumber daya CPU.
Anda mungkin juga ingin mencoba browser Safari disertakan dengan Mac OS X, yang tampaknya melakukan lebih baik daripada Chrome - terutama ketika datang ke daya baterai. Jika Anda dapat pergi dengan menggunakan Safari dan tidak tergantung pada fitur atau ekstensi di Chrome, misalnya, Anda mungkin ingin mencobanya serius.

Menonaktifkan FileVault Disk Encryption

 Enkripsi disk FileVault diaktifkan secara default pada Mac OS X Yosemite. Hal ini membantu mengamankan file Mac Anda jika itu pernah dicuri, mencegah akses tidak sah ke mereka. Hal ini juga mencegah orang dari mengubah password pada Mac Anda dan masuk tanpa izin Anda .
Pada beberapa Mac, ini dapat menyebabkan Mac menjadi sangat lambat untuk boot atau masuk. Jika hal ini terjadi, Anda dapat kepala ke jendela System Preferences, klik "Security & Privacy" icon, klik "FileVault" pos, dan mengubah enkripsi disk FileVault off.
Sebaiknya meninggalkan FileVault diaktifkan kecuali Mac Anda membutuhkan waktu yang sangat lama untuk boot atau masuk.


Speed ​​Up Finder

Ketika Anda membuka jendela Finder untuk melihat file Anda, itu membuka ke "All My Files" tampilan secara default. Jika Anda memiliki jumlah yang sangat besar file pada Mac Anda, pandangan ini mungkin lambat untuk memuat, memperlambat Finder turun setiap kali Anda membuka jendela Finder baru.
Anda dapat mencegah hal ini terjadi dengan mengklik menu "Finder" dan memilih "Preferences" di Finder. Pilih folder pilihan Anda di bawah "New Finder Windows Show" - misalnya, Anda dapat memiliki semua Finder jendela otomatis terbuka untuk folder Downloads Anda. Finder tidak akan memuat semua file saya lihat lagi.

Free Up Disk Space

Seperti di komputer manapun, membebaskan ruang disk juga dapat mempercepat jika Anda memiliki jumlah yang sangat kecil dari ruang disk. Untuk memeriksa, klik menu Apple, pilih "Tentang Mac ini," dan lihat di bawah "Storage" menuju.
Jika tidak ada sepotong layak ruang bebas, Anda akan ingin membebaskan ruang penyimpanan internal Mac Anda .


Ulang SMC untuk Memperbaiki Segala Macam Masalah

Tip ini berguna yang dapat memperbaiki berbagai masalah sistem pada Mac, meskipun banyak orang - terutama dialami para pengguna Windows - tidak akan berpikir untuk mencoba ini. Reset Management Controller System - atau SMC - dapat memperbaiki segala sesuatu dari kinerja lambat untuk  masalah startup dan masalah hardware Wi-Fi. Ini tidak akan benar-benar menghapus data apapun - itu seperti melakukan reboot-tingkat yang lebih rendah dari Mac Anda.
Ikuti petunjuk di artikel ini untuk mengatur ulang Mac Anda SMC.


Instal ulang Mac OS X

Ketika semuanya gagal, coba instal ulang sistem operasi Anda. Ini adalah tip yang baik setiap perangkat - itu bahkan ide yang baik  jika Anda mengalami masalah pada iPhone atau iPad .
Dengan asumsi Anda memiliki backup  dari hal-hal penting, Anda dapat  menginstal ulang Mac OS X pada Mac Anda . Ini jauh lebih sederhana daripada menginstal ulang Windows - Anda tidak perlu mendownload media instalasi. Anda hanya dapat boot ke recovery mode khusus , memulai instalasi, dan Mac Anda akan men-download segala yang dibutuhkan dari Apple. Tapi Anda pasti ingin backup file penting Anda sebelum Anda mulai!



Jika Anda memiliki Mac dengan hard drive mekanis, Anda mungkin ingin mencoba upgrade ke drive solid-state . Itu selalu cara jitu untuk mempercepat komputer manapun.

 

 

 

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Cara mempercepat Mac OS yang Lambat"

Post a Comment