Cara Uji Antivirus, Firewall, Browser, dan Security Software

benteng
Jadi Anda memiliki antivirus menjaga sistem Anda, firewall anda up, browser Anda plug-in semua up-to-date, dan Anda tidak hilang patch keamanan. Tapi bagaimana bisa yakin pertahanan Anda benar-benar bekerja serta Anda pikir mereka?
Alat-alat ini juga dapat sangat berguna jika Anda mencoba untuk cepat menentukan seberapa aman PC orang lain adalah. Mereka dapat menunjukkan seberapa banyak software rentan PC telah terinstal.

Uji Antivirus Anda

Tidak, kami tidak akan merekomendasikan men-download virus untuk menguji program antivirus Anda - itu adalah resep untuk bencana. Jika Anda pernah ingin untuk menguji perangkat lunak antivirus Anda, Anda dapat menggunakan file tes EICAR. File tes EICAR bukan virus yang sebenarnya - itu hanya file teks yang berisi serangkaian kode berbahaya yang mencetak teks "EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!" Jika Anda menjalankannya di DOS. Namun, program antivirus semua dilatih untuk mengenali file EICAR sebagai virus dan menanggapi itu hanya karena mereka akan menanggapi sebuah virus yang sebenarnya.
Anda dapat menggunakan file EICAR untuk menguji scanner antivirus real-time dan memastikan itu akan menangkap virus baru, tetapi juga dapat digunakan untuk menguji jenis perlindungan antivirus. Misalnya, jika Anda menjalankan perangkat lunak antivirus pada server email Linux dan Anda ingin menguji bahwa itu bekerja dengan benar, Anda dapat email file EICAR melalui mail server dan memastikan itu tertangkap dan dikarantina.
Catatan:  penting untuk menguji dan memastikan semua pertahanan Anda dikonfigurasi dengan benar dan bekerja dengan baik, tapi ini tidak dapat menjamin anti-virus Anda akan menangkap setiap virus baru. Karena ada virus baru setiap hari, itu membayar untuk tetap waspada tentang apa yang Anda men-download.
Anda dapat men-download file tes EICAR dari situs web EICAR . Namun, Anda juga bisa membuat file tes EICAR sendiri dengan membuka editor teks (seperti Notepad), copy-paste teks berikut ke dalam file, dan kemudian menyimpannya:
X5O! P% @ AP [4 \ PZX54 (P ^) 7CC) 7} $ EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE! $ H + H *
program antivirus Anda harus bereaksi seolah-olah Anda baru saja menciptakan sebuah virus yang sebenarnya.
EICAR-test-file-microsoft-keamanan-penting

Port Scan Firewall Anda

Jika Anda berada di belakang router, router network address translation (NAT) fitur secara efektif bertindak sebagai firewall , mencegah komputer lain di Internet dari menghubungkan ke komputer Anda. Untuk memastikan bahwa perangkat lunak komputer Anda terlindung dari Internet - baik dengan router NAT atau melalui firewall software jika komputer Anda terhubung langsung ke Internet - Anda dapat menggunakan ShieldsUP yang! situs tes . Ini akan melakukan scan port alamat IP Anda, menentukan apakah port terbuka atau tertutup di alamat Anda. Anda ingin port akan ditutup untuk melindungi layanan yang rentan dari lingkungan liar barat dari Internet terbuka.
ShieldsUP-port-scan

Periksa Browser Plug-ins

Browser plug-in sekarang vektor serangan paling umum - itu perangkat lunak seperti seperti Java, Flash, dan Adobe PDF reader. Anda harus memastikan bahwa Anda selalu memiliki terbaru, versi paling up-to-date dari semua browser plug-in Anda jika Anda ingin tetap aman online.
Situs Plugin Periksa Mozilla sangat baik untuk ini. Ini dibuat oleh Mozilla, tetapi tidak hanya bekerja di Firefox. Ia juga bekerja di Chrome, Safari, Opera, dan Internet Explorer.
Jika Anda memiliki out-of-date plug-in, Anda harus memperbarui mereka untuk terbaru versi, aman. Jika Anda telah Java diinstal sama sekali, Anda hanya harus uninstall sekarang - atau setidaknya menonaktifkan browser plug-in . Java tunduk banjir konstan kerentanan zero-day dan tampaknya menghabiskan sebagian besar waktunya rentan terhadap serangan.
mozilla-plugin-cek

Memindai Untuk Software Rentan

Pada sistem operasi dengan repositori software sentral (seperti Linux) atau toko aplikasi (seperti iOS, Android, dan lingkungan modern Windows 8), mudah untuk mengatakan bahwa semua aplikasi yang up-to-date dengan terbaru patch keamanan dirilis. Itu semua ditangani melalui satu alat yang update secara otomatis. Windows desktop tidak memiliki kemewahan ini.
Secunia, perusahaan keamanan IT, mengembangkan aplikasi gratis bernama Secunia Personal Software Inspector untuk membantu dengan ini. Ketika diinstal, Secunia PSI memindai perangkat lunak yang diinstal pada komputer Anda dan mengidentifikasi setiap out-of-date, program berpotensi rentan pada komputer Anda. Ia tidak tahu tentang setiap bagian dari perangkat lunak yang pernah dibuat untuk Windows, tapi itu tidak membantu mengidentifikasi software Anda harus memperbarui.
Secunia-psi

Tentu saja, ini tidak mencakup semuanya. Tidak ada cara untuk memastikan antivirus Anda akan menangkap setiap virus yang pernah dibuat - itu tidak akan karena tidak ada antivirus yang sempurna. Tidak ada cara untuk memastikan Anda tidak akan menjadi mangsa phishing atau serangan sosial-engineering lain. Tapi alat ini akan membantu Anda menguji beberapa pertahanan Anda yang paling penting dan memastikan mereka siap untuk serangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Uji Antivirus, Firewall, Browser, dan Security Software"

Post a Comment