pengertian 5G dan cara kerjanya



        dunia mengharapkan untuk beralih ke generasi kelima teknologi konektivitas data sering disebut sebagai 5G.Namun, tidak ada ide yang jelas belum tentang apa teknologi 5G akan membawa kepada kita. Menurut beberapa sumber , itu adalah kebangkitan konektivitas nirkabel. Para ahli dari industri telekomunikasi percaya bahwa teknologi dapat tersedia dalam 2- 5 tahun ke depan.
Updated 22 Februari 2016: Menurut The Telegraph, Facebook mengumumkan di Mobile World Congress (MWC) kemitraan dengan Nokia, Intel dan Deutsche Telekom untuk memperluas konektivitas dan mempersiapkan diri untuk 5G. Kecepatan koneksi 5G penawaran akan membuat mengalir virtual reality di seluruh jaringan sosial lebih mudah.
       5G hanya singkatan generasi kelima dan mengacu pada standar nirkabel seluler berikutnya dan terbaru berdasarkan IEEE 802.11ac standar teknologi broadband, meskipun standar formal untuk 5G belum ditetapkan. koneksi 5G harus didasarkan pada pengalaman pengguna, kinerja sistem, layanan ditingkatkan, model bisnis dan manajemen & operasi '.
Dan menurut Ponsel Asosiasi Speciale Groupe (GSMA) untuk memenuhi syarat untuk 5G sambungan harus memenuhi sebagian dari delapan kriteria ini:
    Satu untuk koneksi 10Gbps untuk mengakhiri poin di lapangan
    Satu milidetik end-to-end round trip delay
    1000x bandwidth per satuan luas
    10 sampai 100x jumlah perangkat yang terhubung
    (Persepsi) ketersediaan 99,999 persen
    (Persepsi) persen cakupan 100
    90 persen pengurangan penggunaan energi jaringan
    Hingga hidup baterai sepuluh tahun untuk daya rendah, perangkat mesin-jenis.
         generasi sebelumnya seperti 3G adalah terobosan dalam komunikasi. 3G menerima sinyal dari menara ponsel terdekat dan digunakan untuk panggilan telepon, pesan dan data.4G bekerja sama dengan 3G tapi dengan koneksi internet yang lebih cepat dan latency rendah (waktu antara sebab dan akibat).4G mengaku sekitar lima kali lebih cepat dari layanan 3G yang ada dan secara teoritis dapat memberikan kecepatan download hingga 100Mbps.
spektrum teknologi Frequency (UK)
3G 850MHz 900MHz 1900MHz 2100MHz
4G 800MHz 1800MHz 2600MHz
Wi-Fi 2400MHz 5000MHz
2400MHz Bluetooth
      Hubert Da Costa, Wakil Presiden, EMEA di CradlePoint mengatakan: "koneksi Wi-Fi 5G ditetapkan menjadi sekitar tiga kali lebih cepat dari 4G, dimulai dengan 450Mbps di tunggal streaming, 900 Mbps (stream dual) dan bps 1.3G (tiga -stream). Jadi, sementara kita sudah mulai melihat pertumbuhan besar dalam IOT dan perangkat pintar, kecepatan dan kapasitas 5G ini akan memungkinkan kedatangan lebih cepat dari masa terhubung ini. "Keuntungan dan kerugian dari 5G. 5G akan secara signifikan lebih cepat dari 4G, memungkinkan untuk produktivitas yang lebih tinggi di semua perangkat yang mampu dengan kecepatan download teoritis 10.000 Mbps. Plus, dengan bandwidth yang lebih besar datang kecepatan download lebih cepat dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi mobile internet yang lebih kompleks. Namun, 5G akan biaya lebih untuk menerapkan dan sementara ponsel terbaru mungkin akan memilikinya terintegrasi, handset lain bisa dianggap ketinggalan zaman.
      Sebuah koneksi internet yang handal, nirkabel dapat bergantung pada jumlah perangkat yang terhubung ke satu saluran. Dengan penambahan 5G untuk spektrum nirkabel, ini bisa menempatkan kita pada risiko kepadatan penduduk rentang frekuensi. "Standar ponsel sekarang 4G memiliki potensi untuk memberikan 100-Mbps. 5G menawarkan untuk mengambil yang menjadi multi-gigabit per detik, sehingga menimbulkan 'Gigabit Smartphone' dan mudah-mudahan membunuh layanan inovatif dan aplikasi yang benar-benar membutuhkan jenis konektivitas bahwa hanya 5G dapat menawarkan, "kata Paul Gainham, direktur senior, SP Pemasaran EMEA di Juniper Networks Masa depan 5G.
5G masih dalam pengembangan, itu belum terbuka untuk digunakan berfungsi penuh oleh siapa saja. Namun, Verizon telah melaporkan bahwa dalam tujuh bulan ke depan, mereka akan pengujian lapangan 5G dengan pelanggan.
        Pemerintah Korea Selatan dilaporkan telah menginvestasikan $ 1.5billion dalam penelitian 5G dan berjanji percobaan 5G pada 2017. "Sementara industri jaringan bekerja menuju membuat 4G di mana-mana, kita juga perlu masa depan-bukti untuk 5G, yang mungkin tidak akan melihat penyebaran sampai 2019 atau 2020 di awal. Ini akan memakan waktu yang lama sebagai benar-benar baru kebutuhan eco-system untuk membentuk dengan arsitektur yang tepat dan standar yang telah disepakati. "Sejalan dengan itu, vendor ponsel akan perlu mengembangkan perangkat infrastruktur jaringan dan pengguna akhir seperti handset baru 5G mampu. Pada akhirnya, tantangan teknologi terbesar yang dihadapi industri akan ketersediaan spektrum" kata Paul Gainham, direktur senior, SP Pemasaran EMEA di Juniper Networks.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "pengertian 5G dan cara kerjanya"