abstrak sistem pakar kemandulan



ABSTRAK



Sistem pakar adalah salah satu cabang dari AI yang membuat penggunaan secara luas knowledge yang khusus untuk penyelesaian masalah tingkat manusia yang pakar. Seorang pakar adalah orang yang mempunyai keahlian dalam bidang tertentu, yaitu pakar yang mempunyai knowledge atau mempunyai kemampuan khusus yang orang lain tidak mengetahui atau mampu dalam bidang yang dimilikinya. Ketikasistem pakar dikembangkan pertama kali sekitar tahun70-an sistem pakar hanya berisi knowledge yang ekslusif.
Kemandulan atau yang disebut juga dengan Infertilitas atau tidak subur adalah ketidakmampuan  pasangan suami istri mendapatkan keturunan/ kehamilan setelah satu tahun berhubungan seksual tanpa perlindungan apapun di waktu-waktu subur. Kemandulan ini bisa terjadi pada wanita maupun pria, bahkan bias terjadi pada keduanya.
Metode bayes adalah teknik yang digunakan untuk melakukan analisis dalam  pengambilan keputusan yang terbaik dari sejumlah alternatf,persamaan Bayes digunakan untuk menghitung nilai setiap alternative disederhanakan menjadi.

Kata kunci: Sistem Pakar, Kemandulan, Bayes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "abstrak sistem pakar kemandulan"

Post a Comment