Pengusaha Sukses di Indonesia & Kontribusinya terhadap Indonesia



Pengusaha Sukses di Indonesia

1.      Theresia Deka Putri
·         Kontribusinya terhadap Indonesia dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan.
Theresia Deka Putri menciptakan lapangan pekerjaan dengan membukan kebun kopi seluas empat hektare dan membuat product kopi sendiri. dengan adanya kebun tersebut, dia memperkerjakan orang  untuk mengurus dan merawat kebun kopinya. dan ia menjalin kemitraan dengan sebagian petani kopi. Dengan adanya lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh Theresia Deka Putri tentuya dapat membantu perekonomian masyarakat.

·         Bidang Usaha dan Jangkauan Kerja
§  Theresia Deka Putri Sukses mengembangkan produk kopi sendiri dan product minuman dari produsen yang lain.
§  Jangkauan Kerjanya di Indonesia, Taiwan, Korea, China, Jepang, Thailand, Malaysia hingga Polandia.
·         Prinsip atau dasar kewirausahaan yang diterapkan oleh Theresia Deka Putri adalah Pekerja keras, gigih serta keuletannya membawanya terus maju.
·         Kesimpulan
Berawal dari pengecer produk makanan minuman dari warung, Theresia Deka Putri kini sukses mengembangkan produk kopi sendiri. Bahkan, produknya, Kopi Luwak Lanang telah tersebar hingga ke luar negeri.Theresia Deka Putri merupakan contoh seorang pengusaha Indonesia yang sukses mengembangkan produk kopi sendiri. Akibat kesuksesannya, ia kini sering diundang untuk berbagi tips sukses di sejumlah daerah. Putri memanglah bukan hanya orang baru didunia usaha Sedari sekolah, ia sudah mengasah kekuatan bisnisnya dengan berjualan sepatu, baju, serta product fasion lain.

2.      Basrizal Koto
·         Kontribusinya terhadap Indonesia dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan.
membangun kerajaan bisnis, dan menciptakan lapangan kerja. Jumlah perusahaan yang manajemen kini telah mencapai 15 perusahaan, dan sejak 2006 dia juga terjun ke bisnis pertambangan batu bara di Riau, menyediakan TV kabel dan layanan internet di Sumatera. Dengan adanya lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh Basrizal Koto tentuya dapat membantu perekonomian masyarakat dan menaklukkan kemiskinan.

·         Bidang Usaha dan Jangkauan Kerja
§  Basrizal Koto Sukses dibidang perbelanjaan, pencetakan, tambang batubara, impor dan ekspor ternak, pembibitan, pengalengan daging, TV kabel dan Internet dan hotel.
§  Jangkauan Kerjanya di Indonesia.
·         Prinsip atau dasar kewirausahaan yang diterapkan oleh Basrizal Koto adalah Terampil komunikasi, jaringan, menepati janji, dan menjaga kepercayaan akhirnya membawa kesuksesan untuk menaklukkan kemiskinan.

·         Kesimpulan
Basrizal Koto memulai bisnis dengan menjual pisang. Meskipun tidak ada uang tetapi dengan kepercayaan, hidupnya penuh warna dan keinginan untuk mengubah nasib dirinya mencoba berbagai profesi mulai dari konduktor, driver, pembangun, penjahit sampai menjadi dealer mobil. Meski sempat di sekolah sampai kelas lima, pengusaha ini akhirnya menyimpulkan bahwa kemiskinan harus diperangi tidak untuk dinikmati. Izin dari ibunya, ia juga memilih untuk pergi merantau ke Riau dibanding bersekolah. Sebelum pergi, ibunya mengatakan kepadanya untuk menerapkan 3 K dalam hidup, yang sangat pandai berkomunikasi, manfaatkan peluang dan kemungkinan, serta bekerja dengan komitmen yang tinggi. 3 K yang ia diterapkan dalam bisnis.

3.      Abdul Latief
·      Kontribusinya terhadap Indonesia dalam mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan
Abdul Latief sukses sebagai pengusaha toko yang memegang banyak tenaga kerja dan meningkatkan produksi berbagai kerajinan rakyat. Dengan adanya lapangan pekerjaan yang diciptakan oleh para wirausaha tentuya dapat membantu perekonomian masyarakat, sehingga dengan terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat akan dapat mengurangi tingkat kriminalitas yang ada di  masyarakat. Dan mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia.

·         Bidang Usaha dan Jangkauan Kerja
§  Abdul Latief sukses di bidang pengusaha toko dan kerajinan khas Indonesia
§  Jangkauan Kerjanya di Indonesia
·         Prinsip atau dasar kewirausahaan yang diterapkan oleh Abdul Latief adalah Pekerja keras, dan percaya diri

·         Kesimpulan
Kiprah sukses sebagai pengusaha toko (toko serba ada) Pasaraya Sarinah Jaya dikenal. Outlet terbesar di Blok M, dan Manggarai baik di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara di Puit menampung pekerja Indonesia banyak. Produk lokal dan kerajinan khas Indonesia untuk mengisi sudut-sudut bangunan belanja. Jaya menjadi identik Pasaraya Sarinah pusat perbelanjaan untuk warga kelas atas elit tengah Indonesia, serta sekaligus menyimpan standar maksimum bagi wisatawan asing yang harus dikunjungi untuk menemukan barang-barang kerajinan khas Indonesia. memulai karir sebagai pengusaha terkemuka department store benar-benar dari bawah. Sifat khas perantau Minang pedagang yang tidak ingin menyia-nyiakan sisa kios sedikit emperan toko, Abdul Latif besaran awalnya memulai bisnis dari sebuah toko kecil yang dibelinya di Grogol, Jakarta Barat.









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengusaha Sukses di Indonesia & Kontribusinya terhadap Indonesia"

Post a Comment