Cara Mempercepat Komputer ( setting OS Dan Hardware)


PC Windows biasanya melambat ketika aplikasi diinstal dan digunakan. Apakah Anda menggunakan pengolah kata, menulis spreadsheet , surfing internet, bermain game atau apa pun, hard drive isi dengan file-file sementara yang tidak selalu bisa dihapus bila tidak lagi dibutuhkan. Hard disk akan mengalami keausan ini dan air mata dari waktu ke waktu, dan artikel ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk memperbaikinya. Baca terus untuk mengetahui cara untuk membantu menjaga PC berjalan lancar dengan sedikit atau tidak ada uang.

metode 1
Membebaskan Up Sumber Daya

  1. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 1
     
    1
    Menghentikan semua proses background yang tidak diperlukan. Lihatlah sudut kanan Taskbar Anda, di sebelah kiri waktu, tanggal, dan ikon sistem penting. Anda akan melihat sekelompok ikon kecil, secara kolektif disebut 'area notifikasi' atau 'system tray'. Masing-masing mewakili ikon program yang telah setidaknya sebagian mulai atau sedang berjalan "di latar belakang". Terlepas dari negara, masing-masing menyebabkan penurunan memori yang tersedia dan daya proses, atau sumber daya. Penutup, keluar atau membatalkan proses latar belakang yang tidak digunakan kembali sumber daya untuk sistem, dan menjadi tersedia untuk digunakan oleh aplikasi (s) dimulai secara khusus oleh pengguna. Pergi ke task manager Anda dan klik pada tab Process. Mengakhiri semua proses yang Anda bisa.
    • Sebuah utilitas yang disebut Process Explorer (procexp.exe) dapat digunakan untuk membuat daftar semua program yang berjalan pada sistem Windows Anda. Hal ini lebih komprehensif daripada Task Manager, dan melayang pointer mouse Anda ke salah nama program yang akan memberitahu Anda apa itu tentang.
    • Sebuah utilitas dibangun ke Windows yang dapat mengaktifkan / menonaktifkan task bar program dan proses dari secara otomatis loading dengan Windows. Untuk mengaksesnya, pergi ke Start> Run> ketik "msconfig" dan klik OK. Jika Anda tidak tahu apa proses yang dilakukan, mencari namanya. Jangan nonaktifkan proses jika Anda tidak yakin, karena beberapa proses yang diperlukan untuk komputer Anda untuk berfungsi secara normal.
      Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 1Bullet2
    • Sebuah program freeware yang disebut driver Booster oleh IObit (orang yang sama yang menulis Advanced SystemCare ) sementara akan menonaktifkan proses latar belakang yang tidak perlu dan meningkatkan performa pada komputer Anda ketika Anda secara aktif menggunakan hanya satu program; seperti program permainan atau software editing video. Ketika Anda selesai, Anda dapat melanjutkan "mode normal" dan semua proses latar belakang akan dimuat ulang. Perlu diingat bahwa keuntungan kinerja akan diabaikan dan tidak terlalu mencolok kecuali Anda memiliki PC yang sangat lambat.
  2. 2
    Matikan Fitur Desktop tidak dibutuhkan yang mencoba untuk membuat hal-hal yang terlihat lebih baik. Mewah The sudut bulat jendela, cara menu memudar dalam dan keluar, dan tombol gaya 3-D pada Desktop modern yang semua memerlukan beberapa daya komputasi dan dapat membanjiri mesin tua. Untuk menonaktifkan penampilan ini hanya perangkat tambahan:
    • Windows XP - klik kanan pada My Computer, dan pilih opsi Properties, lalu pilih tab Advanced, dan klik tombol Settings pada bagian Performance. Dalam Performance Options dialog yang muncul, buka tab Visual Effects, dan pilih "Adjust for best performance". Anda juga dapat mencoba "Custom" pilihan, dan menghidupkan dan mematikan pengaturan individu untuk melihat mana yang akan bekerja tanpa memperlambat komputer Anda ke bawah.
      Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 2Bullet1
    • Vista - Klik tombol Start, kemudian Control Panel, kemudian pilih System and Maintenance, kemudian Performance Information and Tools. Klik Sesuaikan efek visual. Jika Anda diminta untuk sandi administrator atau konfirmasi, ketik sandi atau memberikan konfirmasi. Klik tab Visual Effects, dan pilih "Adjust for best performance". Anda juga dapat mencoba "Custom" pilihan, dan menghidupkan dan mematikan pengaturan individu untuk melihat mana yang akan bekerja tanpa memperlambat komputer Anda ke bawah.
      Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 2Bullet2
    • Windows 7 - Klik tombol Start, kemudian Control Panel, dan kemudian Sistem dan Keamanan. Bila Anda melihat Sistem, klik di atasnya dan pengaturan sistem lalu Advanced. Dari sini Anda dapat memastikan bahwa Anda berada di tab Advanced dan klik Settings di bawah Performance. Di sini, Anda juga dapat memilih Adjust for best performance atau pilih Custom jika Anda ingin kompromi antara visual yang mewah dan kinerja. Di samping catatan, menu ini dapat diakses lebih cepat dengan mengklik kanan pada Komputer, baik dari Desktop atau menu Start, memilih Properties, dan pengaturan sistem lalu Advanced.
      Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 2Bullet3
      & Lt; a & Gt; & lt; img border = "0" alt = "" & gt; & lt; / a & gt;
  3. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 3
    3
    Melakukan shut down / reboot juga dikenal sebagai reboot dingin. Beberapa program tidak melepaskan memori dengan benar ketika mereka menutup, yang merupakan kasus untuk beberapa sistem operasi. Bahkan melakukan restart hangat tidak akan merilis beberapa driver memori dan program inti lainnya telah dialokasikan. Komputer harus benar-benar menutup dan kemudian restart. Ketika program meminta beberapa memori, ruang akan dialokasikan untuk itu oleh sistem operasi (seperti Windows). Memori yang dialokasikan ini tidak dapat digunakan oleh program lain. "Yah berperilaku" program biasanya melepaskan pegangan mereka dari ruang memori ini tetapi beberapa program tidak - ini dikenal sebagai "kebocoran memori", yang disebabkan oleh kesalahan pemrograman. Kebocoran memori adalah mudah terlihat ketika sebuah program akan menggunakan jumlah yang abnormal tinggi sumber daya karena terus meminta lebih dan tidak pernah memberikan kembali setiap ruang memori yang dialokasikan. Solusi pengguna untuk mengakhiri program atau proses, tetapi beberapa proses dan proses inti tidak bisa ditutup. Mematikan sistem akan memiliki sistem operasi lupa yang lokasi memori tidak bebas, sehingga pada boot berikutnya, semua lokasi memori bebas untuk menggunakan.
  4. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 4
    4
    Kosongkan Recycle Bin . File Cukup menghapus dari disk tidak benar-benar menghapusnya sama sekali, bukan mereka pindah ke daerah holding sementara pada hard drive untuk restorasi mudah. Daerah ini disebut Recycle Bin dan biasanya ditampilkan pada Desktop. Meninjau isi sebelum pengosongan. Setelah dikosongkan, ruang pada hard drive bahwa data diduduki dibuat tersedia untuk digunakan kembali dan pemulihan file dikosongkan dari recycle bin menjadi sangat sulit jika ditimpa oleh data baru. Catatan bahwa ini hanya akan mempercepat komputer Anda jika hard drive hampir penuh.
  5. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 5
    5
    Uninstall semua aplikasi yang tidak lagi diperlukan . Ketika aplikasi dan game yang diinstal ke PC Windows, beberapa file yang ditulis dalam struktur direktori Windows dan puluhan (atau lebih) perubahan yang dibuat ke file Registry Windows. Sebagian besar perubahan ini tidak nampak bagi pengguna, sehingga penghapusan tepat membutuhkan menguninstall aplikasi melalui Control Panel "Tambah atau Hapus Program" atau "Program dan Fitur" ikon. Ada aplikasi pihak ke-3 yang dapat membantu menghapus aplikasi yang tidak memiliki uninstall rutinitas - atau tidak sepenuhnya menghapus sendiri. Revo Uninstaller Pro dan CCleaner adalah dua seperti populer aplikasi uninstall.
    • Jika program tidak terdaftar di Control Panel menggunakan "uninstall" perintah yang disediakan oleh aplikasi.
      Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 5Bullet1
    • Hanya menghapus seluruh direktori aplikasi tidak sama dengan menguninstall, karena semua file yang ditulis ke direktori Windows dan perubahan ke file Registry Windows akan tetap dan dapat mengisi ketika sistem reboot.
    • Pastikan bahwa Anda tidak menghapus program yang dibutuhkan oleh orang lain. misalnya iTunes tidak akan bekerja jika Quicktime dihapus, dan banyak program bergantung pada program Microsoft lainnya.
  6. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 6
    6
    Jalankan "Kesalahan Memeriksa" pada semua hard drive . Klik kanan ikon drive di "My Computer" dan pilih "Properties" diikuti dengan "Tools". Pilih "Error Checking" untuk membiarkan utilitas memindai drive untuk file yang rusak yang dapat berkontribusi untuk memperlambat kecepatan akses drive. Proses ini dapat berlangsung beberapa menit atau lebih untuk menyelesaikan. Peringatan: Jangan lakukan ini jika Anda memiliki SSD.
  7. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 7
    7
    Jalankan "De-fragmen" pada semua hard drive . Klik kanan ikon drive di "My Computer" dan pilih "Properties" diikuti dengan "Tools". Pilih "De-fragmen" untuk membiarkan utilitas membersihkan file terfragmentasi dan mengkonsolidasikan ruang bebas pada drive. Catatan: ini tidak diperlukan pada drive SSD. Defragmentasi harus dilakukan setidaknya sekali per minggu, atau lebih sering jika PC digunakan berat. Beberapa versi Windows memungkinkan untuk penjadwalan utilitas ini, dan dalam kasus-kasus dapat diatur untuk berjalan secara otomatis tanpa harus secara manual menjalankan lagi. Proses ini dapat berlangsung di mana saja dari beberapa menit sampai satu jam atau lebih untuk menyelesaikan, tergantung pada ukuran drive (s) dan jumlah kapasitas yang tidak terpakai atau ruang bebas. Pertimbangkan memulai proses defragment sehingga akan berjalan semalam atau sebelum log off. Setelah selesai kecepatan hard drive membaca dan menulis kali dapat meningkatkan secara signifikan. Ada juga yang berdiri sendiri program defragmenting tersedia dari pengembang lain yang tersedia untuk di-download yang mungkin atau mungkin tidak mengenakan biaya untuk penggunaan. Sebuah contoh yang sangat baik dari program defrag gratis yang memungkinkan otomatis dan dijadwalkan defragmenting ditemukan di iobit.com Smart Defrag 4 . Peringatan: Defragmenting SSD akan tidak menghasilkan keuntungan kinerja, dan benar-benar dapat merusak SSD.
  8. 8
    Instal software anti-virus dan tetap berjalan. Hari ini, anti-virus (AV) suite adalah mutlak harus. Ada banyak dari yang untuk memilih di toko perangkat lunak, tetapi ada solusi AV bebas yang melakukan pekerjaan yang sangat baik, juga. Tiga populer bebas AV solusi yang Avast! , AVG , dan Avira AntiVir . Semua termasuk biasa update "definisi virus" file yang memungkinkan program AV untuk mendeteksi dan melindungi dari virus terbaru yang dirilis. Perhatikan bahwa ketika menginstal perangkat lunak antivirus sebenarnya memperlambat komputer Anda, itu tidak memperlambatnya sebanyak virus tidak.
  9. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 8
    9
    Menginstal Blocker Iklan ; tidak hanya blok situs-situs berbahaya, tetapi juga mengurangi penggunaan ruang suhu disk untuk browser oleh sekitar 30% dengan tidak men-download iklan
  10. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 10
    10
    Cari dan Hapus Temporary Files. File Temporary digunakan untuk mendukung beberapa aplikasi untuk jangka waktu terbatas waktu dan tidak digunakan untuk nanti. Pergi ke "C: \ Documents and Settings \ <username> \ Local Settings \ Temp" (Windows XP), "C: \ Users \ <username> \ AppData \ Local \ Temp" (Windows Vista), atau "% TEMP% "(versi Windows) dan menghapus semua file dari folder ini. Jika ada masalah menghapus satu atau lebih file, lompat file-file dan menghapus sisanya. Ini akan membebaskan banyak ruang pada drive. Direktori Temporary Internet Files juga dapat dikosongkan. Lakukan ini dengan hati-hati, menghapus folder temp dapat mematahkan beberapa program, menyebabkan mereka untuk kecelakaan. Anda juga mungkin kehilangan pekerjaan yang belum disimpan di semua program.
  11. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 11
    11
    Jadilah realistis . The "high end" komputer yang dibeli seperti baru 5 tahun yang lalu mungkin menjalankan versi terbaru dari Windows, tapi itu tidak berarti bahwa itu akan melakukannya dengan sangat baik. Perlu diingat bahwa Persyaratan Sistem Minimum pada kotak software memang, minimum. Pengalaman terbaik biasanya membutuhkan bahwa sistem dikonfigurasi untuk Sistem Direkomendasikan atau lebih baik , sebagai gantinya. Pawai teknologi dan tampaknya ada permainan "satu-up-manship" dimainkan antara pengembang perangkat lunak dan desainer hardware. Apapun, akhirnya software baru akan membutuhkan hardware baru atau sebaliknya. Tampaknya bahwa jumlah frustrasi Anda dapat bertahan terbaik menentukan berapa lama Anda akan menjalankan setup Anda saat ini.
  12. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 12
    12
    Mengatur pengaturan energi komputer Anda untuk High Performance. Hal ini sangat berguna di Laptop dan Netbook di mana kecepatan prosesor diubah sesuai dengan pengaturan energi (dan jika Anda berjalan pada daya baterai).
  13. Gambar Kecepatan berjudul Up Windows Lambat Komputer Gratis Langkah 13
    13
    Bersihkan partisi utama. Klik "Start" Jenis "cleanmgr" dan tekan "Enter". Pilih partisi utama Anda (Windows diinstal drive, dalam banyak kasus C: / drive) dan scan untuk file sampah. Setelah beberapa detik, ia akan menampilkan daftar file yang tidak perlu dan hanya pilih semua kotak centang ini dan mulai membersihkan drive Anda.

metode 2
Membuat Penyesuaian Hardware

  1. 1
    Lanjutkan dengan hati-hati. Banyak tips di bagian ini melibatkan mendorong hardware Anda melampaui batas standar mereka. Sementara penyesuaian kecil biasanya tidak akan memiliki efek negatif, pergi ke laut secara signifikan dapat merusak komponen Anda.
  2. 2
    Periksa suhu komputer Anda. Energi berlebihan limbah panas, memperpendek umur komponen dan menyebabkan hasil yang tak terduga. Jika komputer Anda terlalu panas, maka kemungkinan hardware tidak berjalan dengan baik sebagaimana mestinya. Salah satu cara mudah untuk membantu suhu yang lebih rendah adalah untuk meningkatkan ventilasi dengan meningkatkan kecepatan kipas komputer. Kelemahan ini adalah potensi peningkatan kebisingan dan kegagalan kipas awal. Cara lain adalah untuk vakum debu yang menumpuk di dalam kasus ini dan sekitar lubang ventilasi dan sirip pendingin yang sering berada pada komponen suhu tinggi seperti prosesor pada motherboard dan kartu grafis. Resist udara bertiup untuk mengusir debu dan kotoran karena melakukan hal itu akan mendorong kontaminan ini bahkan lebih membuat mereka hampir tidak mungkin untuk menghapus. Metode ini harus dilakukan hanya dengan sistem off dan kabel listrik dicabut. Jangan mengabaikan unit catu daya.
  3. 3
    Overclock memori Anda. Anda kadang-kadang dapat meningkatkan bandwidth memori Anda untuk meningkatkan kinerja komputer Anda. Kekurangannya berpotensi merusak RAM Anda. Untuk mengubah bandwidth, buka menu BIOS Anda dan mencari opsi RAM Frekuensi. Tidak semua RAM dapat ditingkatkan, dan mungkin memiliki dampak negatif pada sistem Anda. Selalu memeriksa suhu ketika meningkatkan frekuensi.
  4. Overclock prosesor Anda . Ini adalah proses yang cukup terlibat, tetapi jika Anda memiliki perangkat keras yang tepat dan pendinginan yang baik Anda dapat melihat peningkatan kinerja yang signifikan. Overclocking dapat meningkatkan kemungkinan kegagalan hardware jika tidak dilakukan dengan benar. Lihat panduan ini untuk petunjuk rinci tentang overclocking kebanyakan PC.
  5. Overclock kartu grafis Anda . Jika Anda menggunakan komputer untuk memainkan banyak game 3D atau video HD, Anda mungkin mendapatkan dorongan kinerja yang baik dari overclocking kartu grafis Anda. Seperti overclocking CPU, Anda menjalankan risiko merusak kartu Anda jika Anda tidak hati-hati. Lihat panduan ini untuk petunjuk langkah-demi-langkah untuk overclocking hampir semua Nvidia atau AMD kartu grafis.
    • Selalu mengawasi suhu Anda saat overclocking!
  6. Menyesuaikan pengaturan dalam permainan Anda. Meskipun tidak persis tip hardware, Anda bisa mendapatkan peningkatan kinerja besar dari permainan Anda dengan menjatuhkan kualitas grafis ke "Low". Permainan Anda mungkin terlihat jelek, tapi Anda mungkin akan dapat bermain mereka jauh lebih lancar tanpa harus keluar uang tunai untuk hardware baru.
     
     sumber : http://www.wikihow.com/Speed-Up-a-Slow-Windows-Computer-for-Free

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mempercepat Komputer ( setting OS Dan Hardware)"

Post a Comment