Cara Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus

Berbicara soal Hard Disk pasti berhubungan dengan data-data. Kebanyakan orang pengguna computer pasti pernah mengalami yang namanya bingung dalam menghapus data-data. Bukan karena tidak tahu cara menghapusnya, tetapi bingung data mana yang akan dihapus kerena semua file dirasa penting. Kalau sudah begitu, tidak menutup kemungkinan hard disk laptop Anda secara tiba-tiba akan penuh.
Nah,, dari sinilah biasanya seseorang membutuhkan hard disk ekseternal, dan dari sini jugalah biasanya kamu bingung dalam menentukan hard disk ekternal yang bagus, apalagi sekarang ini banyak sekali penjual-penjual yang menawarkan mutu dari hari disk ekternal. Sebenarnya semua hard disk eksternal itu bagus, namun Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Bagi Anda yang kesulitan dalam memilih hard disk ekternal yang bagus, simak ulasan berikut ini.
Tips Cara Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus1.Pahami Sistem Operasi Yang Anda Gunakan
Langkah pertama yang perlu Anda lakukan untuk memilih hard disk eksternal yang bagus adalah mengetahui terlebih dahulu sistem operasi yang dijalankan. Apakah sistem operasi PC atau MAC ? Ini menjadi keharusan utama, karena untuk mendukung support tidaknya hard disk eksternal tersebut.
2.Kapasitas Hard Disk Eksternal
Ini juga tidak kalah penting, kapasitas hard disk ekternal juga harus diperhatikan terlebih lagi bagi Anda yang memiliki budget pas-pasan. Karena semakin besar kapasitas hard disk maka semakin tinggi juga harga hard disk tersebut. Namun sebenarnya tidak lebih kesitu, tapi lebih ke besar dan banyak data yang ingin Anda gunakan nantinya. Jangan sampai memilih kapasitas besar tetapi hanya sebagian yang digunakan.
3.Kecepatan Rotasi Hard Disk Eksternal
Kecepatan rotasi yang dimaksud adalah kecepatan perputaran dari piringan yang ada dalam hard disk. Dalam aturannya, semakin cepat putaran piringan tersebut semakin cepat baca tulis datanya. Kecepetaran dalam hard disk di ukur dalam satuan rpm. Jadi, sebelum membeli hard disk ekternal sempatkanlah untuk membawa kecepatan rotasi hard disk tersebut.
4.Perhatikan konektivitasnya (USB)
Kebanyakan orang jarang memperhartikan sampai tahap ini, mereka lebih memperhatikan keadaan fisik hard disk tersebut. Sebenarnya ini juga mendukung kecepatan trafer data hard disk tersebut. Pastikan Anda memilih hard disk ekternal yang sudah menggunakan konektivitas USB 3.0. Lebih baik lagi yang sudah mendukung port thunderbolt, karena port ini diklaim memiliki kecepatan 2 kali lebih cepat dari USB 3.0

Demikian cara memilih hard disk eksternal yang bagus. Semoga cara-cara memilih hard disk ekternal di atas dapat membantu Anda. Dan apabila Anda kurang yakin dengan cara-cara di atas, Anda dapat mengajak teman Anda yang sudah berpengalam untuk memilih hard disk eksternal yang bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Cara Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus"

Post a Comment